Friday, April 1, 2016

Yuk, Nostalgia Waktu Zaman SD

Yuk, Kita Nostalgia Waktu Zaman SD 

Assalamualaikum wr.wb

Akang - teteh kumaha dararamang :) ketemu lagi dengan saya di sini, kali ini saya mau berbagi cerita saya sendiri tentang kenangan atau barang-barang waktu masih jaman sd yang masih saya kenal dan inget sampai saat ini.

Banyak yang mengatakan bahwa masa sd ( sekolah dasar ) itu tidak menyenangkan dan tidak mengenakan, tetapi menurut saya waktu sd ( sekolah dasar ) itu adalah waktu yang sangat menyenangkan dan bahagia-bahagianya, karena sd itu merupakan sekolah pertama, sebelum smp, dan sma. Waktu Sd banyak sekali kenangan yang tidak akan bisa di lupakan sampai saat ini, kenapa ? Karena waktu di sd kita mempunyai teman dan shabat hampir selama 6 tahun, coba bayangkan di SMP dan SMA hanya 3 tahun, dan menurut saya yang paling berkesan itu waktu masih jaman sd dulu. Waktu jaman sd dulu kita itu masih bisa merasakan yang namanya jaman tradisional seperti permainan tradisional, waktu dulu kita masih bisa menikmati permainan tradisional, tetapi kalo zaman sekarang permainan tradisional itu sudah tidak bisa kita nikmati lagi dan anak-anak jaman sekarang pun banyak yang tidak tahu dengan permainan tradisional daerahnya masing-masing, sangat menghawatirkan ya.

http://imanlukman23-id.blogspot.com/2016/04/yuk-nostalgia-waktu-zaman-sd.html

Tidak usah berlama-lama karena yang berlama-lama itu tidak baik. Langsung saja kita Nostalgia waktu zaman saya masih sd dulu dan inilah barang-barang yang saya sempat pakai dan alhamdulillah sekarang masih inget dan mengingatnya, cekidot :

1. SEPATU SEKOLAH DASAR ( NB )

http://imanlukman23-id.blogspot.com/2016/04/yuk-nostalgia-waktu-zaman-sd.html

Inilah sepatu saya yang pertama waktu masuk SD yaitu sepatu NB. Sepatu ini tuh setiap hari menemani saya berangkat ke sekolah, gak tahu knp orang tua saya selalu belikan sepatu ini buat saya mungkin harganya yang murah kali ya, tapi menurut saya sepatu ini cukup kuat dan tahan lama, jadi selama 6 tahun pakai sepatu ini terus.

2. ALAT TULIS YANG SANGAT UNIK 

http://imanlukman23-id.blogspot.com/2016/04/yuk-nostalgia-waktu-zaman-sd.html

Waktu jaman sd itu banyak sekali alat-alat tulis yang unik-unik dan juga harganya masih terjangkau tidak terlalu mahal, alat-alat tulis yang unik itu seperti :

PENSIL > saya lupa lagi dengan pensil yang unik di atas ini, kenapa unik soalnya kalo pensilnya habis tidak perlu di serut tetapi cukup di pindahkan saja yang habis itu nanti akan muncul yang baru dan juga seterusnya.
PENGGARIS YANG BISA DI LIPAT SEPERTI JAM TANGAN > Ini juga merupakan penggaris yang keren karen penggaris ini bisa di lipat di tangan bener-bener keren.
PENGHAPUS > Waktu sd kan kita hanya boleh menggunakan patlot, jadi kalo kita salah kita tinggal menghapusnya saja, dan yang unik dari penghapus waktu sd yaitu bentuk-bantuknya ada penggaris bentuk buah-buahan dan juga penggaris yang lainnya.

3. SEPEDA BMX 

http://imanlukman23-id.blogspot.com/2016/04/yuk-nostalgia-waktu-zaman-sd.html

Inilah kendaraan pribadi saya waktu sekolah sd yaitu sepeda BMX. Setiap pergi dan pulang sekolah sepeda inilah yang selalu nemenin saya. Jadi waktu sekolah sd itu tidak akan datang terlambat karena saya pakai sepeda kesayangan saya. 

4. PENGGARIS ALUMUNIUM 

http://imanlukman23-id.blogspot.com/2016/04/yuk-nostalgia-waktu-zaman-sd.html


Nah inilah penggaris yang menurut saya akan tahan lama dan awet, kenapa karena penggaris ini tuh terbuat dari alumunium jadi kalo di banting juga tidak akan terbalah menjadi dua bagian. Ada kejadian unik dari penggaris ini soalnya inilah penggaris pertama yang di pakai untuk memukul saya yang di pakai oleh wali kelas saya, soalnya karena waktu Sd itu saya sudah di cap Bangor, tapi tidak bangor-bangor amat ya. 

5. TEH SISRI 

http://imanlukman23-id.blogspot.com/2016/04/yuk-nostalgia-waktu-zaman-sd.html

Setelah habis bermain kucing-kucingan dan lari-larian pastinya berkeringat dan pastinya anda membutuhkan yang segar-segar tapi harganya tidak mahal dan saya pilih teh sisri, inilah minuman waktu saya SD ( sekolah dsar ) yang menurut saya itu murah dan lumayan irit di kantong. 

6. KARET GELANG 

http://imanlukman23-id.blogspot.com/2016/04/yuk-nostalgia-waktu-zaman-sd.html

Ini juga tidak boleh di lupakan soalnya ini juga berperan sangat penting waktu saya sd dulu, ceritanya yaitu waktu saya sedang ujian mengerjakan soal-soal dan jawabannya itu salah dan kata guru tidak boleh minjem apapun ke teman-teman saya lupa tidak bawa penghapus, dan akhirnya saya memakai Karet Gelang ini untuk mengapus jawaban saya yang salah dan hasilnya lumayanlah ... hehehe

Itulah beberapa barang yang masih saya inget waktu jaman sd dulu dan alhamdulillah sampai sekarang masih inget mungkin tidak akan bisa di lupakan ya. Masih banyak lagi barang-barang waktu masih jaman sekolah dulu , tetepi hanya itu yang saya inget dan pernah saya punya.

Mungkin anda masih inget dengan barang-barang waktu anda masih sekolah Sd ( sekolah dasar ) dulu, kalo masih inget masa kecil anda sangat luar biasa sekali.

TERIMA KASIH YA KARENA ANDA SUDAH MENYEMPATKAN MAMPIR KE BLOG SAYA INI :)

Load disqus comments

54 comments