Thursday, March 31, 2016

Inilah Suka-Duka Mempunyai Kreditan Motor

INILAH SUKA-DUKANYA MEMPUNYAI KREDITAN MOTOR YANG SAYA ALAMI

Asslamualaikum wr.wb, hari ini saya kembali lagi nihh, hehehe, saya kali ini mau berbagi cerita sedikit yang pernah saya alami yaitu tentang suka-dukanya mempunyai kreditan motor ( Punya Hutang ). Mungkin sebagian sobat blogger juga ada yang masih punya kreditan motor,  mobil, rumah dan sebagainya. Tapi menurut saya mempunyai hutang atau kreditan itu adalah anugrah dan juga tantangan, anugrahnya yaitu kita sebagai manusia biasa tentu tidak lepas dari yang namanya hutang, seperti yang pernah guru saya katakan ( Kamu mempunyai hutagn atau kreditan itu wajar/normal, kalo kamu tidak punya hutang atau kreditan berarti kamu seperti orang gila, maksudnya bu gmn ? coba saja kamu lihat orang gila dia tidak punya hutang'kan, itu menurut ibu guru saya dulu. Maaf saya tidak menyindir orang lain ya ini, itu kata ibu guru saya buat saya ... hehehe Trus tantangannya apa ? yaitu kita harus lebih giat lagi bekerja mencari uang untuk membayar krditan kita sendiri, agar cepat lunas dan bisa selesai dalam kurun waktu yang di tentukan.

http://imanlukman23-id.blogspot.com/2016/03/inilah-suka-duka-mempunyai-kreditan_31.html

SUKA-DUKA MEMPUNYAI KREDITAN MOTOR 

SUKANYA 

ENAK PUNYA MOTOR SENDIRI > jadi kalo kita punya motor sendiri kita bebas pergi kemana2, asalkan kita punya SIM sendiri ya :D terus kalo mau ngajak pacar atau sahabat, kita tidak perlu minjem motor orang tua atau saudara'kan sudah punya motor sendiri. Pokoknya enak aja ya. DLL

DUKANYA 
  1. BELI BENSIN HARUS IRIT > karena masih punya hutang dan kreditan motor jadi beli bensin pujn harus irit, biar hemat.
  2. JAJAN HARUS DI KURANGIN > karena punya hutang kreditan motor terpaksa jajanpun harus di kurangin, agar uangnya irit.
  3. MAKAN DENGAN SEADANYA  > sebelum punya motor kita biasanya makan dengan lauk yang banyak dan juga mahal, tetapi setelah punya kreditan motor makanpun harus seadanya.
  4. PUASA SUNNAH SENIN DAN KAMIS > untuk menghemat biaya saya selalu melakukan puasa sunnah senin dan kamis, selain hemat anda juga pasti sehat dan mendapatkan barokah dari Allah SWT
  5. JARANG NONGKRONG DAN BERLANJA > setelah mempunyai kreditan motor otomatis belanjapun harus di kurangin, apalagi kalo anda suka nongkrong atau anak nongkrong harus di kurangin biar tidak boros. Alhamdulillah saya sendiri juga tidak suka dengan yang namanya nongkrong yang tidak jelas dan tidak bermakna, jadi saya tidak nongkrong.
  6. PEMBAYARAN > Pada awal2 mula pembayaran kreditan motor itu selalu cepat, tapi lama - kelamaan semakin lambat dan bosan, ( Masih Lama Yaaa ).
  7. GAJI YANG SEDIKIT > Sebelum mempunyai kreditan motor gajih kita itu sekitaran, tetapi setelah mempunyai kreditan motor gajihnya pun sedikit, karena uang gajihan itu separo harus di bayarkan pada motor kesayangan.
  8. DLL.
Nah itulah beberapa suka-dukanya pengalam saya pribadi mempunyai hutang motor kreditan, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan juga berguna dan bisa mengambil hikamnya ... amin yra 

Pelajaran yang bisa kita ambil dari peristiwa ini yaitu jadi kalo kita belum bener-bener siap untuk punya hutang/ kreditan motor jangan memaksakan, kenapa ? nanti motornya kalo gak kebayar bisa2 di ambil sama orang ( Leasing ), akan tetapi kalo memang kita yakin dan sudah siap dengan segala resikonya pasti hutang kita akan cepat ke bayar dan lunas, asalkan kita mau bekerja, Kata Allah SWT ( Dimana Ada Kemauan Pasti Di Sana Ada Jalan ), Pasti Allah SWT akan melanncarkan usaha dan niat kita untuk mengkredit motor yang kita inginkan

TERIMA KASIH YA KARENA ANDA SUDAH MAMPIR KE BLOG SAYA INI :D
Load disqus comments

37 comments