Monday, March 28, 2016

Bacaan Doa Buka Puasa Sunnah Senin - Kamis

Inilah Bacaan Doa Buka Puasa Sunnah Senin - Kamis 

Assalamualaikum wr.wb soba blogger, kali ini saya mau share tentang " Bacaan doa buka puasa sunnah ( senin-kamis), kebutulan hari ini hari kamis alhadulillah saya sedang mengerjakan puasa sunnah hari senin sebagai mana yang sering di lakukan olah Nabi Kita Ya'ni Nabi Muhammad SAW,  beliau sering dan gemar sekali melaksanakan puasa sunnah senin-kamis, nabi saj orang yang di percaya sama Allah sering melakukan puasan sunnah sennin-kamis masa kita sebagai ummat tidak bisa melaksakan puasa sunnah Senin dan Kamis,  mudah-mudahan di lain waktu kita bisa melakasan puasa sunnah senin-kamis amin " Insya Allah "

http://imanlukman23-id.blogspot.com/2016/03/bacaan-doa-buka-puasa-sunnah-senin-kamis.html


Dari Aisyah radhiyallahu anha dia berkata: “Rasulullah shallallahu alaihi wasallam biasa berpuasa pada hari Senin dan Kamis.” (HR. At-Tirmidzi, dia berkata: Ini Hadis hasan)
Sedangkan untuk puasa bulan purnama dalilnya bisa dilihat pada kitab yang sama, pada bab 230, lanjutan bab di atas. Di antara dalilnya adalah sebagai berikut :

Dari Abu Huraira radhiyallahu anhu dia berkata: “Kekasih saya shallallahu alaihi wasallam berwasiat kepada saya tiga berpuasa. Hendaknya saya berpuasa tiga hari pada setiap bulan, selalu mengerjakan dua rakaat shalat dhuha, dan hendaknya saya mengerjakan shalat witir sebelum tidur.” (Muttafaq alaih)

Hal ini sudah dijanjikan oleh Allah SWT dalam sebuah hadits Qudsi-Nya :

" Puasa itu milik-Ku dan Aku sendiri yang akan membalasnya. Dan kebaikan itu akan dilipatgandakan sebanyak 10 kali lipat."(HR. Bukhari dan Abu Daud).
Kenapa Nabi Muhammad SAW menganjurkan kita harus berpuasa sunnah setiap hari senin dan kamis ? Dalam sebuah hadist di sampaikan oleh Abu Hurairah bahwa Rosulullah SAW bersabda :

Segala amal perbuatan manusia pada hari Senin dan Kamis akan diperiksa oleh malaikat, karena itu aku senang ketika amal perbuatanku diperiksa aku dalam kondisi berpuasa.” (HR. Tirmidzi).
Allah SWT & Nabi Muhammad SAW telah bersabda yang berbunyi di atas tadi, jadi kita sebagi manusia dan ummat nabi muhammad harus bisa melaksanakan puasa sunnah senin dan kamis, sebagaimana yang telah di ajarkan oleh Nabi Muhammad.

Banyak sekali manfaat yang saya dapatkan selama saya menjalankan puasa sennin dan kamis, alhamdulillah berkat rutin puasa sunnah senin dan kamis tubuh saya sehat selalu, inilah manfaat puasan sunnah senin dan kamis menurut saya :
  1. Badan menjadi lebih sehat dan bugar
  2. Pikiran menjadi tenang 
  3. Lebih percaya diri 
  4. Bisa menjadi taulada yang baik bagi masyarakat dan adik-adik di rumah
  5. Emosi bisa terkontrol
  6. Hawa nafsu juga dapat terkontrol karena sedang puasa
  7. DLL 
Nah itulah beberapa manfaat dan khasiat yang saya rasakan dari menjalankan puasa sunnah senin-kamis, mudah-mudahan anda semua bisa menjalankan puasa sunnah senin-kamis, amin

Inilah Bacaan Doa Buka Puasa Sunnah Senin - Kamis 

 

http://imanlukman23-id.blogspot.com/2016/03/bacaan-doa-buka-puasa-sunnah-senin-kamis.html

 

 اَللَّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ ذَهَبَ الظَّمَأُ وَابْتَلَّتِ الْعُرُوْقُ وَثَبَتَ الْأَجْرُ إِنْ شَاءَ اللهُ

Allaahumma laka shumtu wa 'alaa rizkqika afthartu, dzahabazh zhoma-u wabtallatil 'uruuqu watsabatal ajru, insyaa Allaah.

Artinya : Ya Allah hanya untuk-Mu aku berpuasa & dengan rezki-Mu aku berbuka. Telah sirna dahaga, urat-urat telah basah & pahala telah tetap insya Allah Ta’ala
Kalo susah dengan bacaan yang di atas anda juga bisa membaca doa berikut ini :

اَللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ

ALLAAHUMMA LAKASUMTU WABIKA AAMANTU WA'ALAA RIZQIKA AFTHORTU BIROHMATIKA YAA ARHAMAR ROOHIMIIN 

Artinya : Ya Allah keranaMu aku berpuasa, dengan Mu aku beriman, kepadaMu aku berserah dan dengan rezekiMu aku berbuka (puasa), dengan rahmat MU, Ya Allah Tuhan Maha Pengasih.

Nah itulah bacaan doa berbuka puasa Sunnah Senin dan Kamis, mudah - mudah kita semua bisa menjalankannya .. amin yra

Mudah - mudahan artikel ini juga bisa berguna dan bermanfaat bagi semua orang .... amin yra

Load disqus comments

28 comments